Monthly Archives: June 2017

Tips Sederhana Memilih Manggis Yang Berkualitas

Afifah Adawiyah/ June 28, 2017/ Kesehatan, Wanita

Walaupun yang Anda konsumsi adalah bagian kulitnya, tetapi Anda harus jeli dalam memilih buah manggis yang enak serta berkualitas.

Hal ini dilakukan agar kulit manggis yang Anda konsumsi tidak berasa terlalu pahit serta Anda juga dapat menikmati daging buahnya dengan rasa yang nikmat. Lalu bagaimana caranya? Berikut cara memilih manggis yang enak serta berkualitas:

1. Warna
Buah manggis yang enak serta sudah matang sempurna akan berwarna ungu tua kecoklatan. Jangan memilih buah manggis yang masih berwarna hijau karena buah tersebut belum matang serta hindari membeli buah manggis yang sudah berubah warna menjadi hitam karena menandakan bahwa buah tersebut sudah kelewat matang serta mulai membusuk.
2. Tangkai
ketika memilih buah manggis, perhatikan juga tangkainya. Tangkai buah manggis yang masih segar berwarna hijau serta tidak layu, dan memiliki kelopak daun yang menempel pada buah manggis dalam keadaan utuh.
Tangkai yang berwarna kecoklatan memberikan tanda bahwa buah manggis tersebut sudah tidak dalam kondisi segar sehingga rasanya pun akan lebih pahit.
3. Tekstur
ketika Anda memilih buah manggis, maka tekanlah buah tersebut dengan lembut. Apabila teksturnya empuk berarti buah tersebut sudah matang, tetapi jika teksturnya masih keras berarti buah manggis tersebut belum matang.
Selain itu, jangan pula memilih buah manggis dengan tekstur yang terlalu empuk atau lembek karena menandakan buah manggis tersebut sudah mulai busuk.
4. Getah
jangan memilih buah manggis dengan getah berwarna kuning di kulitnya. Hal ini memberikan tanda bahwa bagian dalam buah manggis pun akan mengandung banyak getah yang terasa pahit.

Tips lain yang tidak boleh Anda lewatkan:
• Anda bisa menyimpan jus kulit manggis ke dalam kulkas asalkan dalam keadaan tertutup rapat. Anda bisa memasukkannya ke dalam botol untuk mencegah jus kulit manggis berubah warna karena proses oksidasi.
• Anda bisa melompati langkah merebus kulit manggis jika Anda memang menyukai rasa yang sedikit pahit. Hal ini tidak akan merubah kandungan nutrisi dari jus kulit manggis tersebut.
• Minum olahan kulit manggis sesudah makan dan jangan dalam keadaan perut kosong. Hal ini dikarenakan sifat asam pada kulit manggis bisa memicu kenaikan asam lambung.
• Konsumsi kulit manggis 1 kali sehari secara rutin untuk mendapatkan tubuh yang semakin sehat serta bugar.

Setelah anda mengetahui manfaat dari kulit manggis, semoga anda tidak lagi menyia-nyiakan kulit manggis yang ternyata memiliki banyak manfaat yang tak terduga. Faroka sarankan untuk anda selalu memanfaatkan kulit manggis demi kesehatan tubuh anda sekarang juga. Semoga bermanfaat.

sewa mobil palembang ke Hutan Punti Kayu

Aisyah Nuha/ June 15, 2017/ Liburan

Hutan Punti Kayu, Wisata Hutan di Tengah Kota

Siapa bilang hutan hanya ada di daerah pegunungan yang sangat terpencil dan sulit untuk di jangkau. Di Kota Palembang terdapat sebuah hutan yang letaknya berada di tengah kota, namanya adalah hutan Punti Kayu. Hutan yang satu ini memiliki luas sekitar 39,9 hektar, di lahan seluas ini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik.

Kawasan Hutan Punti Kayu yang sangat luas terbagi menjadi empat kelompok bagian, yaitu kawasan perkemahan, kawasan hutan lindung, kawasan danau dan rawa dan kawasan Wisata. Masing-masing kawasan memiliki manfaat dan fungsinya sendiri. Jika Anda beminat menjelajahi hutan kota ini ketika Anda di Pelembang, Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil Palembang murah. Pilih sewa mobil di Palembang murah yang dapat dipercaya.

Menjelajah Berbagai Kawasan di Hutan Punti Kayu

Kawasan Perkemahan

Kawasan ini di dominasi oleh tanaman pinus yang menjulang tinggi sehingga memberikan keteduhan yang luar biasa bagi orang yang beraktivitas di bawahnya.  Dengan suasana seperti ini maka kawasan ini kerap dijadikan tempat berkemah bagi para pencinta alam. Kegiatan berkemah di Hutan Punti Kayu ini kerap dilakukan pada akhir pekan ataupun saat hari libur nasional.

Kawasan hutan Lindung

Kawasan yang satu ini merupakan kawasan yang dilindungi oleh pemerintah, sesuai dengan keputusan menteri kehutanan melalui SK tanggal 7 Oktober No 9273/Kpts-II/2002. Dalam SK ini menyebutkan bahwa hitan Punti Kayu diperluas fungsinya sebagai hutan lindung. Walaupun demikian fungsi hutan sebagai wisata juga tidak dihilangkan.

Di kawasan ini tumbuh berbagai tanaman berpohon keras, seperti Akasi, Mahoni, Pinus,  Pulai dan Talog. Sehingga tidaklah mengherankan jika hutan ini berfungsi sebagai paru-paru kota Palembang yang membantu menyerap seluruh polusi yang ada di kota ini.

Di kawasan hutan lindung terdapat pula berbagai jenis hewan, yang keberadaannya turut dilindungi. Diantaranya adalah biawak, era ekor panjang, tupai, beruk, tupai, musang, dan berbagai hewan lainnya.

Mengajak buah hati Anda kekawasan ini akan memberikan berbagai pengetahuan baru mengenai alam dan segala pesonanya, sehingga buah hati Anda akan senantiasa mencintai alam. Untuk mengunjunginya Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil di palembang murah.

Kawasan Wisata

Setelah melihat dan belajar mengenal flora dan fauna di kawasan hutan lindung, perjalanan Anda yang ditemani oleh sewa mobil pelembang pun akan lebih lengkap jika mengunjungi kawasan wisata yang menawarkan berbagai kegiatan menarik. Kawasan ini merupakan kawasan yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan di kawasan ini terdapat berbagai wahana dan fasilitas yang dapat memanjakan seluruh pengunjung yang ada di sana.

Itulah beberapa wahana yang dapat Anda kunjungi di hutan Punti Kayu, jika Anda ingin mengunjungi hutan ini bersama seluruh anggota keluarga maka Anda dapat melakukan rental mobil Palembang. Di rental mobil Palembang murah ini Anda akan mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan harga yang terjangkau.

Rental mobil di Palembang murah ini juga memberikan fasilitas supir bagi Anda yang belum mengenal kota Palembang. Dengan rental mobil Palembang wisata Anda di kota Palembang akan semakin menyenangkan.

Mengontrol tekanan darah Anda

Afifah Adawiyah/ June 8, 2017/ Kesehatan

Hipertensi adalah istilah lain yang digunakan untuk menggambarkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan:

serangan jantung
gagal jantung
penyakit ginjal
kematian dini
Anda lebih mungkin untuk memiliki tekanan darah tinggi sebagai usia Anda. Hal ini karena pembuluh darah menjadi kaku dengan usia. Ketika ini terjadi, tekanan darah naik.

Ketika tekanan darah adalah kekhawatiran?
Jika tekanan darah Anda tinggi, Anda perlu untuk menurunkannya dan tetap di bawah kontrol. Membaca tekanan darah memiliki 2 nomor. Salah satu atau kedua nomor mungkin terlalu tinggi.

Jumlah atas disebut tekanan darah sistolik. Bagi kebanyakan orang, membaca ini terlalu tinggi jika 140 atau lebih tinggi.
Jumlah yang lebih rendah disebut tekanan darah diastolik. Bagi kebanyakan orang, membaca ini terlalu tinggi jika 90 atau lebih tinggi.
pembacaan tekanan darah berada di atas target yang disepakati oleh sebagian besar ahli bagi kebanyakan orang. Bagi orang-orang 60 dan lebih tua, beberapa dokter menyarankan tujuan tekanan darah 150/90. Dokter akan mempertimbangkan bagaimana tujuan tersebut berlaku untuk Anda secara khusus.

obat tekanan darah
Banyak obat dapat membantu mengontrol tekanan darah. Penyedia Anda:

meresepkan obat yang paling tepat untuk Anda
Ini akan memantau obat
Ini akan membuat perubahan jika diperlukan
orang dewasa yang lebih tua cenderung untuk mengambil obat yang lebih dan ini menempatkan mereka pada risiko yang lebih besar dari efek samping berbahaya. Efek samping dari obat untuk tekanan darah adalah peningkatan risiko jatuh. Dalam pengobatan orang tua, tujuan tekanan darah harus seimbang terhadap efek samping obat.

Diet, olahraga, dan perubahan lain dalam gaya hidup
Selain minum obat, Anda dapat mengambil banyak langkah untuk membantu mengontrol tekanan darah. Beberapa di antaranya:

Mengurangi jumlah natrium (garam) mengkonsumsi. Cobalah untuk menjadi kurang dari 1.500 mg per hari.
Mengurangi jumlah alkohol yang Anda minum tidak lebih dari 1 gelas per hari untuk wanita dan 2 untuk laki-laki.
Makan jantung sehat termasuk jumlah yang direkomendasikan kalium dan diet serat.
Minum banyak air.
Tinggal di berat badan yang sehat. Cari program penurunan berat badan, jika diperlukan.
Berolahraga secara teratur. Setidaknya 30 menit sehari latihan aerobik moderat.
Mengurangi stres. Cobalah untuk menghindari situasi yang menyebabkan Anda stres dan mencoba meditasi atau yoga untuk de-stres.
Jika Anda merokok, berhenti. Carilah program untuk membantu Anda berhenti.
Penyedia dapat membantu Anda menemukan program untuk menurunkan berat badan, berhenti merokok dan berolahraga. Anda juga bisa mendapatkan arahan dari penyedia Anda ahli gizi. ahli diet dapat membantu Anda merencanakan diet yang sehat untuk Anda.

Tekanan darah diperiksa
tekanan darah dapat diukur di banyak tempat, misalnya:

rumah
penyedia
Stasiun pemadam kebakaran lokal
beberapa apotek
Penyedia mungkin meminta Anda untuk melacak tekanan darah Anda di rumah. Pastikan untuk mendapatkan perangkat rumah yang cocok dan berkualitas baik. Lebih baik untuk memiliki satu dengan lengan lengan untuk membaca digital. Praktek dengan penyedia Anda untuk memastikan Anda mengambil tekanan darah dengan benar.

Hal yang biasa bagi tekanan darah Anda berbeda pada waktu yang berbeda dari hari.

Hal ini sering lebih tinggi ketika Anda berada di tempat kerja. Sedikit lebih rendah ketika Anda berada di rumah. Hal ini umumnya lebih rendah ketika Anda tidur.

Hal yang biasa bagi tekanan darah meningkat tiba-tiba ketika Anda bangun. Pada orang dengan tekanan darah tinggi, ini adalah waktu ketika mereka berada pada peningkatan risiko terkena serangan jantung atau stroke.

kontrol
penyedia akan melakukan pemeriksaan fisik dan memeriksa tekanan darah Anda sering. pemasok Anda, menetapkan tujuan untuk tekanan darah Anda.

Jika Anda memonitor tekanan darah Anda di rumah, mencatat. Membawa hasil untuk praktek klinis.

Hubungi penyedia layanan kesehatan Anda
Hubungi penyedia Anda jika tekanan darah Anda di atas kisaran normal.

Juga panggilan jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut:

sakit kepala parah
Pulsa atau denyut jantung tidak teratur
nyeri dada
berkeringat
Mual atau muntah
kesulitan bernapas
Pusing atau ringan
Nyeri atau kesemutan di leher, rahang, bahu atau lengan
Mati rasa atau kelemahan dalam tubuh
jatuh pingsan
masalah melihat
kebingungan
kesulitan berbicara

Tip Menunda Penuaan Kulit Wajah

Afifah Adawiyah/ June 8, 2017/ Wanita


temukan info ini paket lengkap wardah

“Seberapa buruk menjadi semakin tua! Tapi tidak lebih buruk. “Pepatah populer ini mencerminkan kondisi ketidaksempurnaan fisik kita yang memberikian pikiran positif. Namun, setiap kita ulang tahun, kita ingin mengulangi pengalaman tahun berikutnya, kemudian bertemu satu lagi yang merupakan sinonim untuk hidup.

Ayo perlahan bergerak ke depan, dan setiap kali kita berubah dari dekade kita ingat sebelumnya: 30 kita merujuk pada seberapa baik kami 20, pada 40, ingat betapa besar rasanya 30 dan seterusnya …

Waktu itu tidak berhenti itu adalah sebuah fakta, dan tahun, selain meningkatkan jumlah usia kita, kita membawa perlahan tapi pasti tanda-tanda penuaan.

Mari melihat bahwa kulit kita tidak lagi begitu halus, mungkin tidak seperti yang terhidrasi seperti sebelumnya, garis ekspresi kecil mulai muncul dan keparahan memperingatkan kita berjalan di sekitar sini.

Penuaan membawa lebih kering, lebih tipis dan kurang elastis. Penyebab utama adalah bahwa produksi alami kolagen, yang memberikan bentuk dan elastisitas pada kulit, merosot.

Namun, ada juga faktor lain yang mempercepat penuaan alami kulit.

Menghindari mereka, itu akan menjadi salah satu strategi terbaik yang dapat Anda ambil untuk usia dengan rahmat dan keanggunan.

# 1. Hindari paparan matahari secara langsung! Lindungi diri Anda

Sinar matahari bisa berbuat banyak kerusakan pada kulit kita jika kita tidak mengekspos mereka terlindungi dan berlebihan. Sementara UVA mempengaruhi dermis, di mana mereka kolagen dan elastin, UVB, secara langsung mempengaruhi lapisan permukaan kulit, menyebabkan kemerahan dan melemahnya jauh.

Selain itu, melindungi mata Anda dengan kacamata hitam yang baik mencegah kerutan konstan, dan menunda munculnya keriput di daerah itu.

# 2. Jangan berlebihan makan gorengan

suhu tinggi yang diperlukan untuk memanaskan makanan minyak goreng yang terbuat nikmat glycation, proses metabolisme yang merugikan mempengaruhi kulit kita. Anda tahu kenapa?

Sejak jauh hal itu mempengaruhi kolagen atau elastin, protein yang bertanggung jawab untuk perbaikan kulit.

# 3. polusi

Yang tinggal di kota-kota besar memiliki banyak keuntungan, tetapi juga kelemahan utama: polusi.

kotoran yang mengambang di atmosfer mematuhi kulit kita, menyumbat pori-pori dan mencegah sel-sel menerima semua oksigen yang mereka butuhkan untuk tetap muda dan aktif.

# 4. Berhenti mengkonsumsi tembakau dan nikotin

Nikotin-tabacoAdemás untuk memberikan yang warna kuning mengerikan untuk kulit, tembakau adalah salah satu sekutu terbesar dari penuaan wajah.

Nikotin menghancurkan kulit kolagen, dan keriput muncul sebelum waktunya karena diameter pembuluh darah berkurang, sehingga kedatangan darah ke dalam lapisan dangkal kulit menjadi lebih sulit.

# 5. Stres, ketegangan dan insomnia

Kita semua tahu seseorang yang tampaknya lebih tua dari mereka benar-benar memiliki karena mereka memiliki situasi yang sangat sulit dalam hidup Anda.

Kekhawatiran, periode stres dan tidak cukup tidur bagi kulit untuk pulih dari ekses kehidupan sehari-hari sangat mempercepat timbulnya gejala penuaan wajah.

Apakah Anda tahu apa trik untuk berjuang menunda penuaan wajah?

perawatan kulit sehari-hari adalah yang terbaik senjata pencegahan untuk melawan penuaan dini. Gunakan krim dan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda adalah penting untuk mempertahankan kulit muda dan segar.

Diet yang seimbang, kontrol paparan sinar matahari dan melindungi kulit dan mata dari sinar ultraviolet dan istirahat yang cukup merupakan kebiasaan sehari-hari yang kami memperkenalkan ke rutinitas kami.

Mayur juga sangat baik perawatan obat kosmetik untuk menghilangkan bintik-bintik kulit dan keriput kecil di setiap area tubuh atau wajah.

Hal ini juga untuk membuat sebuah studi yang baik pada situasi saat kulit kita, untuk mengetahui status dan tindakan preventif atau korektif Anda dapat melakukan untuk terus menjaga kulit halus dan awet muda.