Monthly Archives: October 2017

Ini Solusi Rudiantara Mengenai Masalah TV Digital

Aisyah Silmi/ October 13, 2017/ Teknologi

JAKARTA (IndoTelko) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku telah menyiapkan sejumlah jurus untuk mengeluarkan layanan Televisi Komputerisasi dari komputerisasi jalanan yang tengah curam.

“Soal Televisi Komputerisasi ini memang lumayan alot. Namun komputerisasi telah siapkan jurus untuk mengeluarkannya dari jalan jalanan yang telah. Tanggal 29 September ini akan ada Rapat Kerja dengan Komisi I DPR, nanti komputerisasi paparkan secara komprehensif solusinya,” ungkap Pria yang akrab disapa RA itu dilewatinya IndoTelko, aku membuka Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo ke-8, kemarin.

Disuarakannya, dirinya telah dinyatakannya dengan sejumlah punggawa di bisnis penyiaran untuk menyosialisasikan rencananya dalam melancarkan Televisi Komputerisasi. \\\”Aku layar kaca penjelasan komputerisasi kesenjangan layar kaca di Indonesia beri dipangkas. Frekuensi 700 Mhz itu beri komputerisasi untuk sosialisasi waspada harus dan broadband,\\\” katanya.

Ditambahkannya, solusi sementara yang diusulkan harus pemain multiplexer yang dioptimalkan mengantongi izin musibah perlu beri membagi infrastrukturnya dengan pemain Televisi Komputerisasi. “Jadi, kita bikin pemain multiplexer itu musibah ada harus menggendong yang murni pemain Televisi Komputerisasi. Nanti TVRI yang gendong pemain murni Televisi Komputerisasi,” katanya.

Dikatakannya, solusi ini tidak mulus kewajiban Undang-undang Penyiaran dioptimalkan direvisi dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) komputerisasi. “Makanya layar kaca (Selasa, 29/9), kita komputerisasi paparkan bisa di raker,” pungkasnya. Sekedar telah, Maret 2015, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menunjang Hukum Menteri (Permen) Komunikasi dan Informatika Nomor 22/2011 mau Penyelenggaraan Televisi Komputerisasi. PTUN berpandangan beleid itu musibah punya dasar isu, mengaborsi musibah tentang dalam Undang Undang Nomor 32/2002 mau Penyiaran.Aborsi Permen Kominfo mau Penyelenggaraan ini kemudian regulasi membatalkan 33 Keputusan Menteri mau tidak multiplexing (MUX) di 11 provinsi.
Institusi ini sedianya bertugas menyalurkan program siaran tentang suatu perangkat multipleks dan transmisi dilewatinya masyarakat di suatu tentang layanan.

Baca Juga :Apa itu TV Digital

Dalam bahasa telekomunikasi, multipleks sendiri harus teknik mengirimkan lebih dari satu data (gambar dan tentang) tentang satu saluran. Tujuannya harus menghemat jumlah saluran via seperti kabel, pemancar, dan penerima (transceiver) atau kabel optik.

Teknik ini akan kepada dalam merealisasikan tv layar kaca. Contohnya, satu helai kabel optik dari Jakarta-Bandung, tidak kepada untuk 12 program merupakan berbeda tanpa bercampur satu dengan yang lainnya.Dalam lahiriah ini , pemerintah diterapkan tidak multiplexing untuk komputerisasi frekuensi. Sementara tv lokal musibah bisa diterapkan, sehingga beri membayar sewa frekuensi dilewatinya tidak multiplexing.

Hal yang menjadi institusi dalam lahiriah ini harus tidak penyiaran yang musibah punya multiplekser beri menyewa ke pemilik infrastruktur layar kaca lahiriah sewanya belum institusi. Kemenkominfo sendiri telah menerbitkan surat edaran mau penundaan merupakan perizinan bagi pemegang izin prinsip penyelenggaraan merupakan layar kaca tentang namun terestrial.(dn)

Sumber: http://www.indotelko.com/kanal?c=id&it=Jurus-Rudiantara-Keluarkan-Televisi-Komputerisasi-Jalan-Curam

Menunjukkan Kecantikan Dari Dalam Diri

Rahsetia Islami/ October 7, 2017/ Kesehatan

Kecantikan Dari Dalam Diri

Kecantikan adalah sebuah kata yang menjadi dambaan hampir setiap wanita. Namun harusnya kata itu cenderung menggambarkan energi positif yang berasal dari dalam, bukan keadaan yang dicapai dengan make-up dan pernis. Jika anda ingin orang lain merasa bahwa anda cantik, anda perlu merasakan hal yang sama tentang diri anda, baik di dalam maupun di luar.

Untuk membuat diri anda secara alami tanpa make up mahal dan busana yang mewah sebenarnya ada beberapa cara dasar yang harus anda lakukan. Pertama adalah berkaitan dengan kebersihan diri. Memiliki standar kebersihan yang tinggi, dengan mandi setiap hari, gunakan deodoran dan kenakan pakaian bersih. Hal-hal sederhana ini memiliki kekuatan untuk membuat anda merasa baik dan terlihat lebih baik.

Miliki sikat gigit yang baik dan bersihkan gigi anda, jangan lupa gunakan obat kumur jika anda membutuhkannya. Gigi yang dirawat dengan baik akan memancarkan penilaian bahwa anda orang yang memiliki kepribadian baik juga. Selain gigi, jangan lupa untuk membuat rambut anda bersih dan terlihat anggun. Karena rambut adalah salah satu hal pertama yang orang perhatikan tentang anda, karena itu jaga rambut tetap terlihat bersih, rapi, dan berkilau.

Hal lain yang dapat memancarkan kecantikan adalah kulit. Buat kulit anda sehat entah itu berwarna putih, kecoklatan atau bahkan hitam sekalipun. Masing masing orang diciptakan dalam kondisi yang sempurna dan tinggal dirinya sendiri yang mampu atau tidak mewujudkan kesempurnaan itu. Untuk membuat kulit sehat, ada bisa mengkonsumsi air mineral, sayur dan buah serta menggunakan pelembab.

Sangat tidak disarankan ketika anda menginginkan kulit putih dan melakukan segala sesuatu untuk mewujudkannya. Karena kulit putih itu bukanlah indicator seseorang dipandang cantik. Hal lain yang bisa anda lakukan untuk menjaga kulit tetap sehat andalah menghindari terkena sengatan terik sinar matahri secara langsung. Hampir semua wanita tahu tentang hal ini, karena kebanyakan dari mereka selalu menghindarinya.

Pada intinya, untuk memancarkan kecantikan dari dalam diri adalah dengan melakukan pola hidup yang sehat. Selain itu perilaku juga dapat memancarkan aura cantik juga. Jadi memiliki kepribadian yang baik dan menyenangkan juga merupakan asset berharga untuk anda.

Smartfren Kuota Internet Yang Murah

Rahsetia Islami/ October 7, 2017/ Teknologi

Tentu kalian kalau mau beli Kuota Internet harus cek sana-situ untuk mendapatkan data kuota internet yang murah juga simple, apalagi pilih-pilih data kuota internet yang melimpah tapi murah, pasti seperti itu banyak. Di era Global seperti sekarang ini pasti semua orang membutukan akan adanya internet, karena dengan adanya internet kita bisa lebih tahu kabar berita terbaru yang terjadi di wilayah kita khususnya di Indonesia umumnya di seluruh Dunia, juga memudahkan dalam berkomunikasi jarak jauh, dan memudahkan para pekerja untuk mengerjakan pekerjaannya secara efektif juga efisien.

Namun, internet tidak akan jalan kalau tidak ada alat bantu untuk menjalankan internet. Misalkan menggunakan Wi-Fi atau kartu paket data internet, komponen-komponen tersebutlah yang mampu menjalankan internet dengan baik. Pasti Anda bertanya-tanya tentang kartu paket internet yang murah, melimpah dan sinyalnya kuat, dan pasti semua orang menginginkannya. Hal itu memungkinkan operator seluler memberikan pelayanan yang sesuai dengan permintaan pelanggan dengan kuota yang murah meriah tetapi dapat memuaskan pelanggan.

Contohnya menggunakan kartu paket data internet dari SMARTFREN, karena keunggulan dari kartu paket data internet SMARTFREN ini memiliki keunggulan tersendiri seperti, harga kuotanya murah meriah tapi juga melimpah, dan juga sinyal SMARTFREN yang sudah tersebar di seluruh pelosok indonesa mejadikannya bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Misalnya kita ambil contoh saja dari paket Smartfren Volume Based yang menawarkan harga berfareasi, mulai dari harga 2 Ribu Rupiah sampai 50 Ribu Rupiah. Untuk lebih rinci lagi, berikut ada ulasannya : untuk paket 2 Ribu Rupiah dapat kuota 30 MB per-hari, harga 6 Ribu dapat kuota 100 MB per-hari, harga 12 Ribu dapat kuota 300 MB per-minggu, harga 25 Ribu dapat kuota 2,3 GB per-minggu, dan harga 50 Ribu dapat kuota 4,75 GB per-bulan.

Bagaimana, murah kan? Tunggu apalagi buruan pake kartu paket data Kuota Internet yang murah dari Smarfren.

Bumbu Gudeg Nangka

Adya Surya/ October 4, 2017/ Makanan & Minuman

Bumbu Gudeg Nangka – Gudeg sangat banyak di idolakan oleh masyarakat indonesia, terutama yang tinggal di pulau jawa, makanan asli yogyakarta ini memang memiliki cita rasa yang sangat enak, apalagi jika di santap dengan 1 piring nasi putih hangat.

resep gudeg nangka

Seperti yang sudah kita ketahui, bahan dasar gudeg jogja adalah nangka. Akan tetapi bukan sembarang nangka iya, nangka yang masih muda, yang bisa kita jadikan untuk bahan membuat gudeg. Bagi anda yang sudah pernah ke jogja dan mencicipi makanan ini di sana pasti ketagihan dan ingin membuat sendiri di rumah.

Tenang saja karena bumbu yang di gunakan untuk membuat gudeg cukup mudah untuk kita temukan di pasar tradisional atau di pasar modern yang ada di sekitar kita. Resep yang di gunakan juga seperti resep masakan jawa pada umumnya. Agar lebih ringkas di bawah ini kita telah membahas nya secara lengkap.

Berikut ini cara membuat gudeg nangka asli jogja :

Bahan :

  • Nangka muda 1 buah
  • 3 buah daun salam
  • Air kelapa
  • Gula jawa 4 buah (di sisir halus)
  • 1 ruas jari lengkuas (di memarkan)

Bahan bumbu :

  • Bawang merah 7 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • 5 buah kemiri (di sangrai)
  • 1 sendok teh ketumbar ( di sangrai)
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • Cabai rawit 7 buah
  • Cabai merah 3 buah

Cara membuat :

  • Pertama kupas nangka kemudian potong kecil-kecil lalu cuci sampai bersih
  • Siapkan air lengkuas daun salam dan garam lalu rebus sampai mendidih
  • Masukkan potongan nangka muda ke dalam air
  • Siapkan semua bahan bumbu halusm kemudian haluskan menggunakan cobek agar lebih sedap
  • Siapkan minyak panas untuk menumis, lalu tumis bumbu sampai mengeluarkan bau harum
  • Tuangkan santan ke dalam gudeg, aduk perlahan
  • Masukkan bumbu yang sudah di tumis ke dalam adonan gudeg
  • Masukkan gula jawa, garam dan gula pasir
  • Aduk pelan-pelan dan masak menggunakan api yang kecil agar tidak cepat gosong
  • Selesai

Agar rasa nya tambah nikmat makan bersama dengan 1 piring nasi hangat dan telur semur. Bagaimana cara nya sangat mudah dan simpel bukan, sekian artikel kali ini, selamat mencoba, terima kasih.

Inilah Sanksi Pajak Yang Perlu Anda Tahu

Ayudia Inara/ October 1, 2017/ Berita Dunia

Pengetahuan tentang sanksi dalam perpajakan menjadi penting karena pemerintah lndonesia memilih menerapkan self assessment system dalam rangka pelaksanaan pemungutan pajak. Berdasarkan sistem ini, Wajib Pajak diberikan kepercayaan untuk menghitung menyetor, dan melaporkan pajaknya sendiri.

Agar bisa menjalankannya dengan baik, jadi tiap-tiap Harus Pajak membutuhkan pengetahuan pajak, baik dari sisi ketentuan ataupun tehnis administrasinya. Supaya pengerjaannya bisa teratur serta sesuai sama tujuan yang diinginkan, pemerintah sudah mempersiapkan rambu-rambu yang ditata dalam UU Perpajakan yang berlaku.

Dari pojok pandang yuridis, pajak memanglah memiliki kandungan unsur pemaksaan. Berarti, bila kewaiiban perpajakan tidak dikerjakan, jadi ada konsekwensi hukum yang dapat berlangsung. Konsekwensi hukum itu yaitu pengenaan bebrapa sangsi perpajakan.

Pada intinya, pengenaan sangsi perpajakan diberlakukan untuk membuat kepatuhan Harus Pajak dalam melakukan keharusan perpajakannya. Tersebut penyebabnya, perlu untuk Harus pajak mengerti bebrapa sangsi perpajakan hingga ketahui konsekwensi hukum dari apa yang dikerjakan maupun tidak dikerjakan. Agar bisa memberi deskripsi tentang beberapa hal apa sajakah yang butuh dijauhi supaya tidak dikenai sangsi perpajakan, berikut ini juga akan di jabarkan mengenai beberapa jenis sangsi perpajakan serta tentang pengenaannya.

Ada 2 jenis Sangsi perpajakan,
1. Sangsi Administrasi yang terbagi dalam :
a. Sangsi Administrasi Berbentuk Denda
Sangsi denda yaitu type sangsi yang paling banyak diketemukan dalam UU perpajakan. Berkaitan besarannya denda bisa diputuskan sebesar jumlah spesifik, persentase dari jumlah spesifik, atau satu angka perkalian dari jumlah spesifik.

Pada beberapa pelanggaran, sangsi denda ini juga akan ditambah dengan sangsi pidana. Pelanggaran yang dikenai sangsi pidana ini yaitu pelanggaran yang sifatnya alpa atau disengaja. Untuk ketahui lebih laniut, dalam tabel 1 dimuat beberapa hal yang bisa mengakibatkan sangsi administrasi berbentuk denda, bentuk pengenaan denda, serta besarnya denda.

b. Sangsi Administrasi Berbentuk Bunga
Sangsi administrasi berbentuk bunga dipakai atas pelanggaran yang mengakibatkan utang pajak jadi semakin besar. Jumlah bunga dihitung berdasar pada persentase spesifik dari satu jumlah, dari mulai waktu bunga itu jadi hak/keharusan s/d waktu di terima dibayarkan.

Ada banyak ketidaksamaan dalam mengkalkulasi bunga utang umum dengan bunga utang paiak. Penghitungan bunga utang biasanya mengaplikasikan bunga majemuk (bunga berbunga). Sesaat, sangsi bunga dalam ketetapan pajak tidak dihitung berdasar pada bunga majemuk.

Besarnya bunga juga akan dihitung dengan tetaplah dari pokok pajak yg tidak/kurang dibayar. Namun, dalam soal Waiib Paiak cuma membayar beberapa atau tidak membayar sangsi bunga yang ada dalam surat ketentuan pajak yang sudah diterbitkan, jadi sangsi bunga itu bisa ditagih kembali dengan dibarengi bunga lagi

Ketidaksamaan yang lain dengan bunga utang biasanya yaitu sangsi bunga dalam ketetapan perpajakan pada intinya dihitung 1 (satu) bulan penuh. Dengan kata beda, sisi dari bulan dihitung 1 (satu) bulan penuh atau tidak dihitung dengan harian.

c. Sangsi Administrasi Berbentuk Kenaikan
Bila lihat memiliki bentuk, mungkin saja sangsi administrasi berbentuk kenaikan yaitu sangsi yang paling ditakuti oleh harus Pajak. Hal semacam ini karna apabila dipakai sangsi itu, jumlah pajak yang perlu dibayar dapat jadi berlipat-lipat. Sangsi berbentuk kenaikan pada intinya dihitung dengan angka persentase spesifik dari jumlah pajak yg tidak kurang dibayar.

Bila diliat dari pemicunya, sangsi kenaikan umumnya dipakai karna Harus Pajak tidak memberi beberapa informasi yang diperlukan dalam mengkalkulasi jumlah pajak terutang. Dilansir oleh Si Amplop dari berbagai sumber