Antara Penggila Sepak Bola dan Bisnis Distro

Afifah Adawiyah/ January 26, 2017/ Bisnis/ 0 comments

Antara Penggila Sepak Bola dan Bisnis Distro-Yang namanya cowok pasti identik dengan sepak bola. Tapi bukan karena ane cowok maka jadi penggila sepak bola. Jika ane cewek pun pasti suka sepak bola. Setiap orang suka sepak bola dengan motivasi yang berbeda. Bagi cowok, tentu motivasinya karena memang suka dengan permainannya. Kecuali kalau melihat pertandingan sepak bola cewek, pasti ada motif lain yang dilihat. Gak bisa disangkal juga, pemain-pemain bola cewek dari luar cantik-cantik dan seksi, hehe.

Ane termasuk salah satu yang tak pernah absen nonton pertandingan sepak bola, baik pertandingan yang ditayangkan chanel televisi atau mendukung langsung kesebelasan favorit yang tengah berlaga di lapangan.

Menjadi bobotoh (istilah Sunda untuk pendukung klub sepak bola) memang memunculkan energi tersendiri. Kita seperti disatukan dalam satu semangat untuk mengalahkan musuh dengan cara apa pun. Pantes kalau menjadi bobotoh adalah cara untuk membangkitkan sisi nasionalisme seorang warga negara.

Menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion berarti harus siap dengan lautan manusia dengan semangat yang sama, gaya yang sama, tujuan yang sama, bahkan kostum yang sama. Dalam satu stadion hanya ada dua kostum berbeda. Kostum lawan dan kostum tuan rumah. Menjadi bagian dari bobotoh satu satu tim sepak bola, akan memupuk rasa percaya diri yang tinggi, apalagi kalau tim yang kita dukung menjadi pemenang.

26 januari5

Fanatisme Fans Klub Sepak Bola Itu Pangsa Pasar untuk Pengusaha Distro

Fanatisme bobotoh klub sepak bola merupakan pangsa pasar yang potensial untuk pengusaha distro. Mereka butuh produk-produk fashion untuk mendukung klub sepak bola yang dicintainya. Faktanya, kaos berdesain grup sepak bola kesayangan tak hanya dipakai saat menonton pertandingan sepak bola, tapi dikenakan juga saat beraktivitas sehari-hari, terutama saat berolahraga. Dan pangsa pasar bobotoh terentang dari anak balita hingga orang dewasa. Jika digarap, maka pangsa pasar komunitas penggila sepak bola akan sangat luar biasa.

Distro Viking Persib

Saat ini, apparel yang berdesain sepak bola tidak hanya kaos. Tapi sudah merambah ke semua lini produk. Ketika menjadi bobotoh klub sepak bola di stadion, mereka juga membutuhkan pernak-pernik lain supaya kegiatan mendukung pertandingan semakin meriah. Syal, topi, bandana, seakan sudah menjadi atribut wajib yang harus dikenakan ketika berada di stadion.

Berangkat dari peluang itulah, Distro Viking Persib didirikan di Bandung. Sang pemilik mencoba mengakomodir kegilaan bobotoh Persib pada klub kesayangannya dengan menyediakan barang dan pernak-pernik berlogo Persib.

Distro yang sudah dibuka lebih dari 13 tahun ini menyediakan jersey exclusive dan apparel lain yang bernuansa sepak bola. Kebutuhan produk fashion penggila sepak bola dapat terpuaskan di tempat ini.

Berkonsep komunitas klub sepak bola tertentu, bukan berarti kreativitas mandeg gara-gara identik dengan jersey klub sepak bola. Kreativitas tetap harus dikembangkan sesuai konsep distro yang diusung. Konsumen juga pasti mencari kaos distro diluar jersey yang masih bernuansa klub sepak bola. Disamping untuk dipakai, biasanya mereka menjadikan kaos distro yang dibelinya sebagai koleksi turun temurun.

Membidik pangsa pasar komunitas penggila sepak bola memang menjadi tantangan yang luar biasa. Komunitas sepak bola yang berbeda latar belakang menjadikannya rentan untuk ditaklukkan, terutama menyangkut masalah harga produk. Beredarnya produk-produk KW yang diproduksi secara massal dan dijual murah, membuat pangsa pasar komunitas ini penuh persaingan. Pengusaha juga harus memutar otak untuk menjadikan produknya sebagai produk exclusive. Memproduksi barang dengan desain khusus yang unik dan menarik sehingga menjadikannya beda dengan produknya yang sudah ada.

meta des; Penggila sepak bola bisa dijadikan pangsa pasar bisnis distro. Buatlah distro yang mengakomodir semua keperluan penggila bola seperti produk kaos bola dan lainnya. Simak di sini ulasannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>