Asmaul Husna Beserta Artinya Dan Doanya

Aisyah Nuha/ August 3, 2017/ General

Sebagai seorang umat beragama kita tentu percaya Tuhan, hal ini dibuktikan dengan menyembahnya lewat ibadah. Dalam ajaran islam, ibadah utama untuk menyembah Allah SWT disebut sholat. Dalam sehari umat islam diwajibkan untuk beribadah lima kali atau yang disebut dengan sholat lima waktu.

Selain sholat ada banyak ibadah lain yang juga bisa dikerjakan salah satunya adalah dengan banyak berdzikir kepada Allah SWT. Dengan berdzikir bukan hanya kita akan mendapatkan pahala, namun juga membuat kita selalu ingat Allah SWT.

Selain untuk mengingat Tuhan, banyak berdzikir juga bisa menjadi media untuk meminta ampunan kepada Allah SWT. Bisa juga untuk permohonan agar doa kita terkabul. Ada banyak dzikir yang bisa anda ucapkan, salah satunya asmaul husna. Asmaul husna ini merupakan 99 nama-nama baik bagi Allah SWT, yang semuanya merupakan nama agung dan menunjukkan sifat-sifat Allah SWT. Untuk melafalkannya, anda bisa sering-sering mendengarkan mp3 asmaul husna dan artinya.

Selain asmaul husna, akan lebih baik jika anda berdzikir di waktu-waktu terbaik. Dan berikut ini waktu terbaik yang bisa anda gunakan untuk berdzikir dan beribadah!

  • Usai sholat menjadi waktu yang tepat untuk berdzikir. Ibnu Abbas ra. menuturkan, ’’Orang-orang pada zaman Rosulullah saw. membaca dzikir dengan suara keras setelah mengerjakan sholat wajib”. (HR. Bukhori Muslim)
  • Waktu kedua yang tepat untuk berdzikir adalah di pagi dan sore hari. “Dan sebutlah (nama) Tuhanmu banyak- banyak,, serta bertasbihlah (memuji-Nya) pada waktu petang dan pagi hari”. (QS. Ali Imron: 41)
  • Pada waktu malam, terutama di sepertiga malam terakhir. “Dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu waktu engkau bangun, dan bertasbihlah pada sebagian malam, serta pada waktu terbenam bintang-bintang (yakni waktu fajar).’’ (QS. Ath-Thur: 48-49)

Selain tiga waktu diatas, sebenarnya berdzikir boleh kapan dan dimana pun. Dengan begitu anda akan selalu ingat Allah SWT kapan saja dan dimana pun dan tentu saja ini akan jadi ibadah dan yang namanya ibadah akan membuat kita mendapatkan pahala. Semoga bermanfaat ya!