Biaya Wisata ke Raja Ampat dengan Budget Minim

Adam Albert/ March 3, 2017/ Liburan/ 0 comments

Raja Ampat identik dengan biaya yang mahal.Padahal Anda bisa berlibur ke sini tanpa uang yang banyak. Ada yang mengatakan jika berlibur ke sini bisa menghabiskan belasan hingga puluhan juta rupiah. Biaya wisata ke Raja Ampat dengan budget minim bukanlah hal yang tidak mungkin asalkan Ada mengetahui tips dan triknya. Ternyata ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar tetap berlibur di tanah Papua ini tanpa membuat kantong bolong. Penasaran? Yuk simak baik-baik tipsnya.

Cara Hemat Biaya Wisata ke Raja Ampat
1. Cari tiket penerbangan jauh-jauh hari.
Biaya wisata ke Raja Ampat akan jauh lebih hemat jika Anda berlibur dengan alabackpacker. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mendapatkan tiket perjalanan pulang pergi ke Raja Ampat dengan tiket promo. Untuk bisa memperoleh tiket ini, Anda tentu harus berburu tiket sejak jauh-jauh hari. Tiket promo biasanya sudah bisa dipesan sejak 3 bulan sebelum keberangkatan. Jika perlu, berlangganan newsletter maskapai penerbangan yang ingin dibeli agar jika ada diskon atau kursi murah Anda yang pertama kalimengetahuinya. Harga tiket dari Jakarta ke Sorong paling murah Rp 1.200.000. Jika dihitung pulang-pergi, maka menghabiskan sekitar Rp 2.500.000.

2. Pilih penginapan murah
Untuk menghemat pengeluaran selama berlibur di Raja Ampat, sebaiknya pergilah ke tempat-tempat yang wajib didatangi namun tidak terlalu mahal. Selain itu, berburu penginapan yang murah dan nyaman juga perlu dilakukan. Biaya wisata ke Raja Ampat akan lebih hemat karena Anda akan lebih menghabiskan waktu di luar ruangan daripada untuk tidur. Penginapan hanya berfungsi sebagai tempat tidur sesaat saja. Di sekitar kawasan Raja Ampat ada banyak hostel maupun penginapan yang ditawarkan dengan harga yang murah yaitu mulai Rp 240.000 per malam. Tak perlu menginap di hotel yang berbintang lima jika uang Anda terbatas. Lebih baik menghemat pengeluaran untuk ongkos yang lainnya

3. Pergi dengan Rombongan
Saat berlibur ke sini, hal yang harus dipikirkan adalah biaya transportasi. Sebagian besar tempat wisata di Raja Ampat harus dilalui dengan menaiki kapal atau speedboat. Masalahnya adalah biaya menyewa kapal tidak murah. Menyewa sehari sebuah kapal saja bisa menghabiskan uang Rp 3.500.000. Jika Anda datang bersama rombongan, maka uang tersebut bisa dipukul rata. Bagaimana dengan nasib traveler yang datang sendirian atau berpasangan? Anda bisa menaiki kapal rakyat atau mengikuti tur atau paket wisata yang diadakan di hotel atau penginapan yang Anda tinggali.

Biaya wisata ke Raja Ampat akan jauh lebih murah lagi jika Anda bisa tinggal secara gratis di sana. Semisal jika Anda memiliki saudara atau kenalan, maka uang untuk penginapan bisa digunakan untuk kebutuhan liburan lainnya. Cara alternatifnya lagi yaitu dengan mendirikan tenda di pantai.Bagi anda yang ingin berwisata melihat pesona keindahan raja ampat bisa hubungi penyedia paket hemat raja ampat untuk kesini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>