Cara Memilih model baju muslim batik

Adam Albert/ January 20, 2017/ Belanja/ 0 comments

Cara Memilih model baju muslim batik – Batik memang sudah menjadi bagian dari fashion masyarakat Indonesia, tak hanya sebagai warisan leluhur saja Batik kini telah berubah menjadi busana batik dapat dipakai oleh semua orang dengan beragam model dan dalam acara apapun. Dengan penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam membuat para desainer mengembangkan batik menjadi baju batik muslim dengan berbagai model yang bisa menjadi usaha yang cukup menguntungkan bagi mereka.

batik kerja wanita muslim

batik kerja wanita muslim

Dengan model yang berfariasi dan lebih menawan membuat baju batik semakin dilirik oleh banyak masyarakat muslim. Sebagai busana muslim batik biasanya didesain menjadi sebuah gamis dengan berbagai motif yang tentunya lebih modern. Baju batik muslim dengan model gamis ini menjadi pilihan banyak wanita muslimah karena desainya yang simple dan bisa dipakai untuk menghadiri berbagai acara. Sementara untuk pria, biasanya baju batik muslim pria didesain dengan model berlengan panjang dan kedua model baju tersebut juga banyak dijual menjadi batik couple muslim.

Memilih baju batik muslim memang tidaklah mudah, jika anda salah dalam memilih baju yang tidak tepat maka akan berdampak pada tampilan anda nantinya. Dalam memilih sebuah baju batik muslim beberapa hal yang harus anda perhatikan adalah :

Desainya yang sesuai dengan syariat agama islam, jangan hanya memilih baju yang sedang trend tanpa memikirkan aturan yang ada yaitu terutama bagi wanita baju batik muslim tersebut harus bisa menutupi bagian bagian auratnya. Kemudian anda harus memilih bahan baju batik yang berkualitas dan tebal, karena dalam ajaran agama Islam kita tidak boleh memakai baju yang transparan. Untuk motif anda bisa memilih baju batik muslim dengan motif yang anda sukai.

Lalu anda memilih warna busana yang sesuai dengan warna kulit. Jika anda adalah seorang yang memiliki kulit berwarna cerah maka anda akan dapat menggunakan semua warna, namun jika anda memiliki kulit yang berwarna gelap ada baiknya jika anda memilih busana batik yang memiliki warna sesuai dengan kulit anda, hal ini bertujuan agar kulit anda tidak terlihat lebih gelap.

Nah, itulah beberapa cara memilih model baju batik muslim yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi anda. Sekian dan sampai jumpa….

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>