Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen dengan Bahan yang Mudah Didapat

Adam Albert/ March 15, 2017/ Kesehatan

Memiliki senyum yang cantik dan mempesona tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang. Senyum cantik nan mempesona seolah menggambarkan kepribadian sang pemilik senyum. Kesan ramah dan baik akan tercermin apabila Anda murah senyum. Namun, apa jadinya jika kepercayaan diri Anda bahkan hanya untuk tersenyum pun harus turun karena noda di gigi Anda. Noda gigi akan membuat senyum Anda tak lagi mempesona dan tentu saja menurunkan kepercayaan diri. Tak ada cara lain selain membuat gigi Anda kembali putih. Banyak orang kini berlomba-lomba mencari cara memutihkan gigi secara alami dan permanen. Bagaimana caranya? Berikut seikit ulasannya.

Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen dengan Bahan yang Mudah Didapat

Gigi putih akan membuat senyum Anda semakin cantik dan mempesona. Pandangan ini bukannya tanpa sebab, karena gigi putih Anda akan semakin membuat pesona kecantikan Anda semakin terpancar. Lantas, bagaimana dengan Anda yang memiliki masalah noda gigi? Berikut beberapa cara memutihkan gigi secara alami dan permanen.

  1. Menggunakan cairan lemon atau jeruk nipis

Untuk membuat gigi putih secara alami tidaklah sulit. Cara memutihkan gigi alami dan permanen dapat Anda lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang ada di dapur Anda. Cukup siapkan lemon atau jeruk nipis dan garam dapur. Caranya, ambil cairan lemon atau jeruk nipis lalu tambahkan satu sendok garam dapur ke dalamnya. Aduk hingga merata dan gosok-gosokkan ke permukaan gigi Anda. Gunakan secara rutin dan gigi Anda akan menjadi putih kembali.

  1. Cengkeh

Sebagai salah satu rempah-rempah asli Indonesia, tak dapat dipungkiri bahwa cengkeh memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah untuk memutihkan gigi secara alami. Kebanyakan orang mengetahui fungsi cengkeh hanya untuk bahan bangku rokok. Namun jangan salah, cengkeh juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi Anda secara alami. Caranya, tumbuk biji cengkeh secukupnya hingga halus. Kemudian oles-oleskan ke permukaan gigi Anda. Gunakan juga sebagian biji cengkeh tumbuh dengan seduhan air hangat untuk berkumur-kumur. Dijamin karang-karang penyebab noda gigi Anda akan langsung sirna.

  1. Memakan Apel setelah makan

Jika Anda tidak suka menggunakan bahan rempah-rempah, apel bisa jadi pilihan untuk memutihkan gigi Anda. Selain sebagai makanan penutup setelah hidangan utama, memakan buah apel setelah makan juga berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada gigi Anda. Syaratnya, Anda harus memakan buah apel secara langsung tanpa dikupas ataupun diiris terlebih dahulu.

Ada banyak cara memutihkan gigi secara alami dan permanen yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah semoga gigi Anda menjadi sehat dan putih. Jika Anda memiliki masalah dengan noda di gigi Anda tapi enggan untuk pergi ke dokter gigi. Cara-cara di atas bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan tentu saja tak perlu mengeluarkan biaya lebih.