Cara Mengetahui Kehamilan Sedini Mungkin untuk Ibu di Usia Muda

Aisyah Nuha/ February 26, 2017/ Kesehatan/ 0 comments

Kehamilan adalah masa dimana seorang perempuan mengandung bayi yang merupakan hasil pembuahan dari sel telur perempuan dan sel sperma laki-laki yang berkembang menjadi embrio pada perut ibu. Ada banyak cara mengetahui kehamilan sedini mungkin khususnya untuk Anda yang memang sedang menjalankan program untuk punya anak.

Cara Mengetahui Kehamilan Sedini Mungkin untuk Ibu di Usia Muda

Yang membutuhkan informasi semacam ini biasanya adalah pengantin baru yang notabene masih berusia muda. Oleh karena itu, mengetahui gejala kehamilan serta cara untuk mengetahui kehamilan sedini mungkin merupakan hal penting yang harus diketahui oleh setiap ibu. Mengetahui kehamilan lebih awal berarti memiliki kesiapan lebih awal untuk memberikan nutrisi yang tepat kepada sang jabang bayi agar bisa tumbuh dengan baik di dalam perut ibu. Banyak dari para ibu muda berpikir bahwa terlambatnya haid berarti sudah pasti hamil.

Baca Juga : https://www.parentingclub.co.id/smart-stories/mengenali-tanda-awal-kehamilan

Padahal, haid yang tidak teratur seperti itu bukanlah garansi akan kehamilan pada diri seorang wanita. Ada juga gejala yang tidak disadari namun merupakan gejala kehamilan pada periode awal.

Cara dan Gejala Kehamilan di Usia Muda

Untuk kehamilan di usia muda, biasanya gejala-gejala berikut ini hampir selalu ada. Sebenarnya pada intinya, gejala yang memastikan wanita itu sedang hamil adalah karena kandungan hormone Human Chorionic Gonadotropin atau HCG di dalam urin atau darah yang di tes oleh tenaga medis. Namun cara mengetahui kehamilan sedini mungkin bisa dilakukan dengan peka akan gejala berikut ini.
Yang pertama adalah Mual dan Pusing. Gejala masuk angin ini juga bagaimanapun merupakan gejala initi apabila ibu sedang hamil karena adanya peningkatan hormon secara tiba-tiba. Yang kedua adalah Sembelit. Saat hamil, hormon progesteron meningkat sehingga otot usus kendur dan Anda bisa mengalami sembelit. Sering buang air kecil juga salah satu efeknya. Yang ketiga adalah Anda Mudah lelah dan tidak bertenaga. Seorang yang mengandung akan bekerja dua kali untuk menyeimbangkan kerja tubuh sang ibu dan sang bayi yang dikandungnya.

Oleh karena itu, apabila sang ibu melakukan cara mengetahui kehamilan sedini mungkin, ibu bisa memberikan nutrisi bukan hanya untuk bayi tapi juga untuk ibu yang sedang megandung agar tidak mudah lelah. Yang keempat adalah adanya bercak darah. Bercak darah yang muncul tiba-tiba di pakaian dalam Anda misalnya, merupakan tAnda melekatnya embrio pada rahim Anda. Jadi gejala ini normal terjadi ketika hamil.
Karena hamil di usia muda khususnya untuk pengantin baru merupakan pengalaman pertama, maka biasanya sang ibu mudah sekali merasakan kelelahan dan lemas bahkan mual hingga seperti mabuk. Kalian dapat memilih produk susu Wyeth untuk menjaga nutrisi Anda dan bayi karena produk susu Wyeth mengandung mikro dan makro nutrient untuk bayi serta zinc, vitamin C dan selenium untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Semoga membaca cara mengetahui kehamilan sedini mungkin untuk Anda di usia muda bisa bermanfat untuk Anda dan keluarga.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>