Desain Jersey Manchester United Menggunakan Teknologi Ramah Lingkungan

Adya Surya/ September 15, 2017/ Teknologi

Desain Jersey Manchester United Menggunakan Teknologi Ramah Lingkungan – Setiap jersey yang dipakai oleh para pemain sepakbola haruslah memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi, agar sang pemain dapat bermain secara maksimal. Untuk menciptakan jersey yang baik dan juga nyaman, maka sangat diperlukan teknologi yang tak kalah baiknya. Contohnya saja Nike, Nike secara resmi memperkenalkan teknologi ramah lingkungan dengan inovasi terbaru untuk jersey para pemain Manchester United. Adapun detail teknologi yang diterapkan oleh Nike pada jersey Manchester United terbaru , adalah sebagai berikut :

1. Menggunakan teknologi Dri-Fit
Teknologi Dri-Fit yang diterapkan oleh Nike berfungsi untuk melakukan penyerapan keringat pada tubuh yang kemudian akan dialirkan menuju bagian luar dari jersey dan begitu pula dengan celana, yang juga berevaporasi begitu cepat. Adanya teknologi tersebut dipercaya dapat memberikan tingkat kenyamanan pada pemain sehingga mereka mampu menunjukkan penampilan terbaik mereka di lapangan. Lubang ventilasi yang dibuat dengan melakukan pemotongan menggunakan laser pada bagian penting jersey akan sangat membantu pemain dalam memperbaiki penampilan karena terdapatnya sirkulasi udara pada tibih pemain dan juga dapat berfungsi untuk meregulasi suhu tubuh pemain selama sembilan puluh menit berada di lapangan. Jersey Manchester United ini dibuat dengan menggunakan sampah dari botol-botol plastik yang kemudian didaur ulang. Sedangkan untuk celana terbuat dari 100% bahan polyster yang telah didaur ulang, jersey sekitar 96% dan kaus kaki seitar 78%. Nike memang telah banyak mendaur ulang botol sejak tahun 2010 lalu. Setidaknya sekitar dua miliar sampah botol telah didaur ulang oleh Nike. Pembuatan jersey pun juga menghemat energi setidaknya sebanyak 30%.

2. Cocok di Tubuh
Jersey Manchester United buatan Nike ini merupakan jersey yang sangat pas di tubuh. Sebab, jersey ini memberikan keleluasaan bagi tubuh pemakainya dalam bergerak sehingga tentu saja akan dapat memberikan tingkat kenyaman dan juga penampilan yang tinggi bagi pemain. Tidak hanya pada jersey saja, Nike juga membuat kaus kaki Nike Elite Match yang menampilkan suatu desain yang sangat elegan. Sehingga bagi para pemain sepakbola khususnya, akan merasa sangat nyaman ketika menggunakannya karena adanya perlindungan yang diberikan pada jari-jari kaki dan dapat melindungi jari bagian depan saat terjadinya benturan yang kuat.