Desain Dan Spesifikasi Display HP Samsung Galaxy Active Neo

Achmad Adya/ January 9, 2017/ Teknologi/ 0 comments

Tampilan visual Samsung Galaxy Active Neo mengandalkan layar bertipe TFT LCD Capacitive Touchscreen dengan ukuran 4,5 inci. Berdasarkan kutipan dari snowpolodavos.com dijelaskan bahwa Layar ini menghasilkan resolusi 480 x 800 piksel yang sudah cukup bagus. Meski beberapa pihak menyayangkan layar yang dipakai hanya berkualitas TFT, Samsung tentu berdalih hal ini dilakukan untuk menekan biaya produksi. Lagi pula, gambar yang dihasilkan masih cukup bagus.

active-neo

Dapur pacu didukung Prosesor Snapdragon 410 dan RAM 2GB
Beralih ke bagian yang lebih dalam, Samsung Galaxy Active Neo hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan CPU Quad Core 1,23 GHz Cortex A53. Prosesor ini menegaskan kinerja unggul dari smartphone ini. Kehadiran RAM 2 GB menjamin kemampuan smartphone ini untuk multitasking tanpa lag ditambah lagi jenis GPU yang mampu menjamin kualitas grafis unggul. Yang terakhir adalah didalam Samsung Galaxy Active Neo di iinstal sistem operasi Android v5.2 (Lollipop) dengan aneka fitur canggih.

Dukungan memori internal 16 GB yang bisa ditambahi memori eksternal hingga 128 GB
Samsung Galaxy Active Neo menyematkan memori internal sebesar 16 GB, cukup besar untuk smartphone di kelas ini. Sebagai smartphone kelas menengah Samsung Galaxy Active Neo tentu membutuhkan banyak ruang penyimpanan terutama jika sering dibawa ke lapangan. Selain untuk menyimpan file-file dan aplikasi bawaan Samsung, memori internal ini bisa juga diisi dengan video, musik, film, game dan aplikasi lain. Jika dirasa kurang, masih ada slot memori eksternal dengan kapasitas hingga 128 GB.

Sebagai smartphone yang dimaksudkan untuk pemakaian outdoor Samsung Galaxy Active Neo dilengkapi kamera masing-masing dengan ukuran 8MP untuk kamera belakang dan 2MP standar VGA untuk kamera depan. Spesifikasi kamera ini didukung oleh fitur seperti LED Flash untuk pengambilan gambar di dalam kondisi cahaya lemah dan autofocus untuk memberi titik fokus. Berkat dukungan perangkat grafis yang lain, hasil fotografi kamera Samsung Galaxy A7 Active Neo cukup jernih dan tajam meski ukurannya standard. Sementara kamera depan bisa dipakai untuk video call dan tentu saja berselfie. Meski tidak terlalu bagus, setidaknya kamera depan ini fungsional.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>