Green Canyon, Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

Fathiyya turahma/ January 16, 2017/ Liburan/ 0 comments

Green canyon memang memiliki keindahan unik dan membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Tidak hanya di luar negeri saja yang ada green canyon, tetapi di Negara tercinta kita ini juga ada green canyon yang sangat indah salah satunya yang berada di Jawa Barat. Oleh masyarakat sekitar green canyon disebut dengan nama cukang taneuh yang ada di desa Kertayasa, Cijulang, kabupaten Ciamis. Untuk sampai di green canyon anda harus menempuh perjalanan 31 km.

green canyon pangandaran

Obyek wisata yang satu ini mulai disebut green canyon pada saat seorang turis yang berasal dari Perancis mengunjungi tempat ini dan menyebutnya dengan nama green canyon. Green canyon memiliki air yang begitu jernih kehijauan yang berasal dari lumut hijau yang tumbuh subur di sisi tebing yang juga memberikan pantulan warna hijau pada air. Berikut ini adalah keindahan green canyon yang bisa anda temukan.

Akses Ke Lokasi Green Canyon

Untuk menuju ke green canyon ada banyak moda transportasi yang bisa anda pilih tetapi intinya jika anda diluar jawa barat, yang pertama anda lakukan adalah menuju ke Bandung terlebih dahulu. Setelah itu dari terminal Bandung pilihlah bus dengan jurusan Pangandaran untuk menuju ke terminal Pangandaran. Setelahnya gunakan mini bus untuk menuju ke terminal Cijulang dan lanjutkan perjalanan ke lokasi green canyon menggunakan ojek atau mobil sewaan.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Green Canyon

Selain menikmati keindahan alam yang khas di Green canyon, anda juga bisa berenang di air green canyon yang masih terjaga kejernihannya bersama ikan-ikan yang berenang bebas. Setelah berenang, susuri gua yang ada untuk menyaksikan keindahan stalaktit dan stalakmit. Apabila anda suka melakukan kegiatan yang memicu adrenalin terjunlah dari atas batu menuju ke sungai dengan ketinggian 5 meter. Selain itu juga ada body rafting yang bisa anda coba dengan harga yang ditawarkan mulai dari 150.000 – 250.000.

Bekal Yang Harus Anda Siapkan Untuk Berlibur Ke Green Canyon

Untuk berwisata ke green canyon, anda harus membawa bekal makanan serta minuman yang cukup dan dapat mengisi perut anda setelah lelah seharian melakukan aneka olah raga air yang ada di green canyon. Jika anda lupa membawa makanan satu-satunya tempat yang ada orang berjualan makanan dan minuman ada di pintu masuk menuju green canyon. Aneka makanan seafood serta makanan khas sunda tersedia disana.

Tips Berwisata Di Green Canyon

Wisata green canyon memang berkaitan dengan air sehingga anda pasti akan basah-basahan. Oleh sebab itu jangan sampai lupa untuk membawa baju ganti. Gunakan tas khusus anti air agar barang-barang elektronik yang anda bawa tidak rusak terkena air. Alas kaki anti selip juga sangatlah penting digunakan karena anda akan melewati bebatuan licin untuk mencapai lokasi.

Itulah wisata green canyon yang ada di Pangandaran yang memiliki keindahan luar biasa. Sempatkanlah waktu luang anda untuk menikmati keindahan wisata alam yang satu ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>