Inilah Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Wisata Ke Raja Ampat

Adam Albert/ March 5, 2017/ Liburan/ 0 comments


Raja ampat adalah salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan, baik yang berasal dari dalam negeri maupun yang berasal dari luar negeri. Mereka terpesona dengan keindahan yang dimiliki oleh daerah ini. anda boleh saja datang ke lokasi ini dengan penuh rasa gembira. Tapi sebelum wisata ke raja ampat, sebaiknya anda tahu apa saja yang ada di sana. Mengapa? hal ini untuk menghindari adanya kesalah pahaman antara anda dengan para petugas yang ada disana. Selain itu jika anda mengetahui keadaan disana maka anda akan bisa memperkirakan apa yang akan anda lakukan di lokasi tersebut. Selain itu, dengan mengetahui keadaan sebelum datang ke raja ampat maka anda akan mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari perlengkapan, dana, obat-obatan jika perlu, dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya, inilah hal-hal yang harus anda ketahui sebelum wisata ke raja ampat:

• Biaya yang paling besar adalah untuk kebutuhan transportasi: perlu anda tahu bahwa jika anda datang ke raja ampat maka anda butuh biaya yang tidak sedikit. Dari banyaknya biaya yang harus anda bayar sebagian besar besar digunakan untuk biaya transportasi. Jadi persiapkan dana yang cukup agar jangan ssampai anda kesulitan pulang karena biaya.

• Kapal pelni: jika anda berencana untuk pergi ke raja ampat dengan menggunakan kapal laut itu bisadilakukan. Jadi anda tidak harus menggunakan pesawat untuk sampai ke tempat yang satu ini. tapi yang harus anda tahu adalahjika anda berangkat dari jakarta menuju ke sorong maka akan memakan waktu sekitar 5 hari. dengan biaya sekitar 700 ribu – 800 ribu perorang maka anda sudah bisa sampai ke raja ampat. Perjalanan ini memang sangat lama tapi ini sangat pas untuk anda yang memiliki banyak waktu luang.

• Mencari tiket promo pesawat: sebaiknya untuk menuju ke raja ampat carilah tiket pesawat dengan harga promo. Ini akan mengurangi biaya untuk transportasi menuju ke raja ampat. Jika masa-masa liburan atau akhir pekan, harga tiket ke raja ampat antara 3 juta – 6 juta. Ini tidak berlaku jika anda bisa mendapatkan harga promo. Untuk itulah rajin-rajinlah untuk mengecek harga promo tiket.

• Pastikan pesawat sampai di sorong sebelum jam 12: jika anda menggunakan pesawat maka anda harus tahu jam berapa pesawat tiba di sorong. Usahakan untuk mencari pesawat yang jam 12 siang sudah sampai di sorong. Ini karena kapal yang mengangkut penumpang untuk menyeberang ke raja ampat sampai jam 14 siang. Tapi kapal ini menerapkan sistem penuh langsung. Jadi jika sebelum jam 14 sudah penuh dengan penumpang maka kapal akan berangkat.

• Harga tiket kapal 120000: perlu anda tahu bahwa untuk harga dari tiket kapal sorong ke raja ampat adalah 120000. Ini harus anda ingat agar anda tidak ketipu oleh calo.

• Menggunakan jasa agen wisata: jika anda tidak ingin ribet-ribet saat berwisata ke raja ampat, sebaiknya anda menggunakan jasa layanan dari agen wisata. Ini akan sangat membantu anda yang kesulitan untuk mencari tempat dan transportasi. Dengan menggunakan layanan dari jasa agen wisata maka anda akan berwisata dengan nyaman. Anda tidak perlu memikirkan tempat tinggal, transportasi, dan lain sebagainya. harga menggunakan jasa ini sekitar 6 juta – 7 juta.

Bagaimana? Tertarik untuk wisata ke raja ampat?
Itulah pembahasan tentang yang harus diketahui sebelum wisata ke raja ampat,dan jangan lupa untuk menghubungi penyedia paket hemat raja ampat untuk kesini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>