Mengatasi Masalah pada hp samsung terbaru

Al-Fiyah/ March 27, 2017/ Teknologi

ponsel kerenPunya ponsel keluaran terbaru yang bermerk memang menyenangkan disamping karena memang bahannya yang bagus dan kualitasnya pun dijamin. apalagi jika anda memilih smarphone dari samsung di jamin awet dan tahan lama. cuma masalahnya yang namanya error pastilah ada, namanya juga buatan pabrik. disamping semua keunggulan yang dimiliki, samsung juga punya beberapa kelemahan antara lain langkah yang sedikit rumit untuk melakukan flash jika sewaktu-waktu smartphone error.

Berbeda dengan smartphone keluaran China atau smartphone lain yang mengusung chipset jenis MediaTek yang menggunakan Sp Flash Tools untuk melakukan flashing, Samsung sendiri memiliki software khusus yang bernama ODIN. Bedanya, jika di SP Flash Tools smartphone masih bisa diflash meski dalam keadaan mati tanpa baterai, untuk Samsung sendiri harus melalui download mode agar bisa diflash. Sedangkan untuk bisa masuk download mode, tentu smartphone kita harus bisa hidup. kemudian bagaimana jika samsung yang kita punya mati permanen???

Nah, itulah letak permasalahanya. Ketika hp Samsung kita mati total, maka kita harus mencari cara agar hp tersebut bisa hidup dan masuk ke download mode. Jika hp Samsung anda mengalami mati total atau hard brick, mungkin ada beberapa cara yang bisa anda coba. Dari cara paling mudah hingga cara terakhir jika memang sudah parah. Dan bagi anda yang sedang mencari info tentang cara memperbaikai android Samsung yang mati total, mungkin cara-cara berikut ini bisa anda coba.

Langkah singkat Mengatasi Masalah pada hp samsung terbaru

Yang namanya hp samsung terbaru pun tidak akan lepas dari masalah. tapi tak perlu khawatir karena ada beberapa langkah mudah yang bisa kita jadikan acuan untuk mengatasinya.

Lepas batere smarphone anda selama kurang lebih 10 menit, lepas juga batere dan memori card juga sim cardnya. biarkan dulu selama 10 menitan. jika sudah selama itu, pasang lagi semua perangkat ponsel yang anda lepas tadi  dan nyalakan kembali. jika sukses anda langsung masuk ke download mode untuk melakukan flash.

Jika cara diatas gagal, anda bisa memakai bantuan dari komputer.  Copot semua dari android anda. mulai dari baterai, memori card, hingga SIM card. Lalu sambungkan smartphone anda ke computer menggunakan kabel USB. Kemudian tekan dan tahan tombol volume “Up”, “Down”, dan “Power”. Tahan hingga terdengar bunyi “bip” pada computer. Atau jika tidak ada suara, tahan hingga kurang lebih 5 menit. Lalu silahkan copot USB, masukan baterai. Dan silahkan coba masuk ke download mode.

JIka kedua cara diatas juga tidak berhasil maka anda bisa gunakan Bantuan software yang bernama One-cclick unbrick Tools. Sudah banyak yang share tutorial dan juga softwarenya di internet. Anda bisa mencoba browsing dan mendownloadnya secara gratis.

Kemudian bagaimana jika ketiga cara diatas tak kunjung berhasil juga. maka Istirahatkan smartphone anda Selama 3 Hari.  Copot baterai, SIM card, dan juga micro SD, lalu biarkan kurang lebih 2-3 hari. Setelah itu, coba pasang baterai (hanya baterai), lalu masuk ke download mode. Jika berhasil, segera lakukan flashing.

Kalo pada akhirnya semua cara diatas tidak sukses maka pilihan terakhir adalah membawanya ke service center. jika masih garansi maka anda bebas biaya servisnya  dan kemungkinan hanya biaya ganti komponen. semoga info diatas membantu. simak juga harga hp samsung duos android yang konon harganya miring