Mengenal Dental Unit

Addar Quthni/ December 29, 2016/ Kesehatan/ 0 comments

Pernahkah anda memeriksakan kesehatan gigi anda ? Mungkin anda yang memiliki masalah pada gigi, atau yang sering sakit gigi kerap kali mendatangi dokter gigi untuk memeriksakan giginya. Anak – anak terkadang takut dengan peralatan yang dipakai oleh dokter gigi. Namun taukah anda bahwa alat tersebut telah didesain dengan teknologi yang modern dan mutahir. Satu set alat pemeriksaan gigi disebut dengan dental unit. Gnatus adalah salah satu merk alat dental yang cukup banyak dipakai di kedokteran gigi. Nyatanya banyak distributor alat kesehatan yang jual dental unit merk gnatus di Indonesia.

Mengenal Dental Unit

Sekilas telah saya jelaskan diatas, bahwa dental unit adalah seperangkat alat pemeriksaan gigi. Namun apa saja peraltan tersebut. Kita akan sedikit berbicara mengenai itu pada kesempatan kali ini. Gigi adalah salah satu bagian tubuh manusia yang memiliki peranan yang penting. Gigi berfungsi untuk mengunyah makanan untuk kemudian diteruskan ke dalam saluran pencernaan. Ketika gigi anda sakit, apa yang anda lakukan ?

Yang paling tepat adalah anda kunjungi dokter gigi dan memintanya untuk memeriksa kondisi gigi anda dan menyembuhkanya. Terkadang gigi harus dilakukan perawtan layaknya spare part kebndaraan. Ditambal, dibersihkan bahkan dibuatkan gigi palsu. Untuk melakukan pekerjaan tersebut, seorang dokter gigi membutuhkan sebuah alat yang kita kenal dengan istilah dental unit.

jual dental unit

Dental Unit ini sangatlah penting untuk pemeriksaan kesehatan gigi. Mengingat begitu banyak permasalahan yang terjadi pada gigi manusia, hendaknya alat ini ada disetiap klinik dan rumah sakit diberbagai daerah. Pemerintah lewat kebijakan menteri kesehtan pasti telah mengatur untuk memberikan pelayanan kesehatan di semua sector tidak terkecuali juga untuk urusan yang satu ini.

Dental Unit Gnatus

Salah satu contoh alat dental unit yang memiliki populasi yang cukup banyak di Indonesia adalah merk gnatus. Banyak distributor atau supplier alat kesehtan yang jual dental unit merk gnatus ini. Dental unit gnatus merupakan salah satu merk alat dental yang mempunyai spesifikasi lengkap untuk kebutuhan klinik dan rumah sakit.

Bagian – Bagian Dental Unit

Ada beberapa bagian penting yang menyususn Dental Unit.

  • Dental Chair

Dental Chair (Kursi Dental) ini berfungsi untuk tempat duduk pasien saat dilakukan pemeriksaan. Kursi ini dapat digerakan dengan posisi naik turun. Didesain dengan mempertimbangkan kenyamanan pasien dan kemudahan dokter dalam pemeriksaan.

  • Meja Vertikal dan Horisontal

Banyak peralatan yang terdapat pada meja ini. Seperti 1 buat three way syringe, 1 konektor high speed dan low speed, jet sonic, film viewer dan lampu untuk penerangan saat dilakukan pemeriksaan gigi pasien.

  • Tempat Untuk Kumur

Sebuah sistem air bersih dan pembuangan yang didesain dengan baik. Dapat diputar 90 derajat untuk memudahkan penggunaan. 1 buah saliva ejector dan 1 buah tabung transparan untuk air.

  • Dokter Stool

Selain pasien, dokter juga dilengkapi dengan kursi dengan 5 roda, pengaturan tinggi rendahnya diatur dengan gas system.

  • Dental Compresor

Dental Compresor tanpa oli, dengan kecepatan 1450 rpm yang memiliki kapasitas 22 liter tiap menitnya.

Itulah bagian penyususn dental unit yang ada pada dental unit secara umum. Masih banyak pernak – pernik lainya yang ada di alat ini. Dental unit merk gnatus ini cukup lengkap dan fitur – fiturnya sangat pas untuk pemeriksaan kesehtan gigi, baik di puskesmas atau rumah sakit. Dan anda juga tidak perlu khawatir dengan ketersedianya karena banyak distributor alat kesehatan yang jual dental unit merk gnatus dengan harga yang bersaing.

 

Demikian yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga, artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Sekian dan terimakasih.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>