Mengenal Green Coffee, Kopi yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Afifah Adawiyah/ March 23, 2017/ Kesehatan

Mengenal Green Coffee, Kopi yang Ampuh Menurunkan Berat Badan –Saat ini beragam jenis panganan serta minuman semakin berkembang dengan pesat layaknya green cofee. Jenis biji kopi yang satu ini kerap digunakan untuk membantu dalam mengatasi beberapa keluhan kesehatan layaknya menurunkan berat badan. Bahan herbal yang satu ini tentu juga mampu menarik minat para penyuka herbal tanpa adanya kandungan kimia yang kurang baik bagi tubuh.

 

Biasanya seseorang akan mengkonsumsi minuman maupun suplemen tertentu yang akan membuat mereka dapat merasakan badan yang segar lagi sehat. Namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk tidaklah selalu mengkonsumsi suplemen – suplemen dengan tambahan kimia tadi melainkan dengan mengkonsumsi herbal berbahan dasar kopi hijau ini. Berbeda halnya dengan kopi jenis biasa yang bewarna hitam, green coffee ini memanglah memiliki warna yang sesuai dengan namanya yaitu bewarna hijau muda.

Manfaat dari teh hijau ini tergolong cukup banyak namun yang paling tenar adalah kemampuannya dalam urusan membantu proses diet layaknya membantu dalam menurunkan berat badan yang berlebih. Kopi hijau ini juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh, mengurangi tingkat kolesterol jenis kolesterol jahat yang mengakibatkan penyakit stroke, serta mampu mengurangi radikal bebas.

Kandungan dari Kopi Hijau

Sebenarnya kopi hijau ini merupakan jenis biji kopi yang belum dipanggang dan juga masih mentah. Nah, karena belum terjadi proses pemanggangan ini maka biji kopi memiliki warna aslinya yaitu warna hijau. Sedangkan pada biji kopi yang bewarna hitam terjadi karena adanya proses pemanggangan tadi. Karena masih menggunakan proses yang alami, maka tak heran bila kopi hijau sering dinilai memiliki kandungan yang lebih baik dibanding kopi hitam. Di dalam biji kopi ini terdapat adanya antioksidan yang tinggi sekaligus terdapat pula komponen famakolagus yang masih aktif.

Pada kopi yang umum biasanya terdiri atas beberapa zat yang diantaranya adalah adanya zat kafein serta ada pula chlorogenic acid dimana kandungan ini bisa memperlancar Anda dalam mendapatkan tubuh dengan ukuran yang ideal. Namun terdapat kelemahan yang perlu Anda ketahui, yaitu kandungan ini akan cukup berkurang ketika sudah terjadi pembakaran maupun pemanggangan. Maka dari itu kopi hijau dinilai lebih sehat sebab belum mengalami proses pemanggangan tadi. Kafein pada kopi yang diserap dalam jumlah yang tepat juga bermanfaat sebagai peningkatan metabolisme tubuh, dengan catatan tingkat kafein yang Anda konsumsi masih dalam batasan yang wajar dan tidak berlebihan.

Manfaat dari Kopi Hijau

Kopi hijau ini memiliki peran dalam membantu mengurangi adanya penyerapan zat karbohidrat yang ada pada bagian pencernaan usus besar. Karena penyerapan yang tergolong rendah ini Anda pun mendapatkan keuntungan berupa produksi hormon insulin yang semakin banyak sekaligus mampu memperbaiki kadar gula darah agar berada dalam tahap yang seimbang dan tidak berlebihan. Kadar gula darah yang seimbang akan membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit kronis layaknya stroke maupun diabetes.

Uji klinis pun dllakukan demi mengetahui manfaat nyata dari kopi ini. Dari uji klinis ini, sebagian orang diminta mengkonsumsi kopi hitam jenis biasa, sedangkan sebagian lagi diminta untuk mengkonsumsi kopi hijau. Hasil dari uji klinis ini membuktikan bahwa konsumsi kopi hijau ini akan memberikan berbagai dampak yang lebih positif daripada konsumsi kopi jenis kopi hitam. Namun perlu diketahui pula bahwa Anda harus mengkonsumsi green coffee ini dalam batas yang wajar saja, jangan sampai berlebihan.