Penghasil Green Coffee Indonesia yang Wajib Anda Tahu

Aisyah Nuha/ December 28, 2016/ Kesehatan/ 0 comments

Jual kopi hijau | Green coffee di Indonesia terbilang cukup baru, namun ada sebagian daerah di Indonesia yang sudah lama mengenal bahkan kini memproduksinya. Setalah diketahui memiliki banyak khasiat terutama sebagai penurun berat badan, kini permintaan green coffee semakin meningkat. Di Indonesia banyak sekali daerah penghasil kopi, namun ada sedikit daerah yang menciptakan biji kopi berkualitas menjadi green coffee.

Green coffee Indonesia memiliki kualitas yang cukup baik dan tidak kalah dengan produk impor dari mancanegara. Walaupun belum setenar kopi hitamnya seperti kopi toraja ataupun kopi luwak, green coffee Indonesia perlahan tapi pasti akan populer mengikuti pendahulunya. Di Indonesia sendiri biji kopi yang akan dijadikan green cofffee yakni biji kopi arabika, namun ada sebagian yang menggunakan biji kopi robusta. Untuk lebih jelas, saya paparkan beberapa daerah penghasil green coffee Indonesia diantaranya.

kopi-hijau-atau-green-coffee

1. Temanggung

Makanan khas Tumanggung yang terkenal mungkin sego urapnya, namun sisi lain dari Tumanggung yakni sebagai daerah penghasil kopi di Indonesia. Sering sekali disini diadakan Festival Kopi Temanggung dimana kopi yang disuguhkan kepada pengunjung merupakan asli produksi Temanggung. Pada festival tersebut dihadirkan beragam aneka kopi yakni kopi posong, kopi sindoro-sumbing, kopi stlerep, kopi wali limbung, kopi yess, dan juga kopi rempah. Selain kopi tersebut, dalam festival tersebut banyak juga yang menjual green coffee asli Tumanggung.

2. Malang

Malang merupakan salah satu kota penghasil kopi di Jawa Timur, terutama daerah Dampit yang terletak di Malang selatan. Bagi Anda yang mencari tempat ngopi terbaik, Malang merupakan salah satunya. Disini berjamuran kedai-kedai kopi dengan beragam menu kopi pilihannya. Green coffee di Malang disuguhkan cukup unik, yakni dengan menggunakan bambu sebagai tempat minumnya (gelas).

3. Tulungagung

Green coffee merupakan minuman khas Tulungagung sehingga minuman green coffee sudah dikenal masyarakat luas. Green coffee Tulungagung berbeda dengan kopi-kopi lain kopi aceh gayo, kopi papua wamena ataupun kopi kintamani. Green coffeenya lebih mirip dengan seperti dawet jepara atau es oyen bandung, sehingga warna green coffee sangat hijau maka dari itu green coffee disini dijuluki KOPI IJO.

Baca juga : Jual Green Coffee

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>