Persiapan Pernikahan Hemat dan Berkesan

Adya Surya/ February 15, 2017/ Bisnis/ 0 comments

Salah satu peristiwa besar yang terjadi dalam kehidupan manusia adalah menyatunya dua insan dalam ikatan yang disebut dengan pernikahan dengan cincin paladium untuk cincin pernikahan. Tak semua hal yang berhubungan dengan pernikahan selalu dikaitkan dengan penyelenggaraan pesta. Banyak juga yang melangsungkannya dengan cara sederhana dan elegan, namun tetap bermakna.

Menyiapkan acara pernikahan memang tak mudah. Banyak persiapan yang dilakukan agar acara ini berjalan dengan sukses. Hal ini juga semakin tak mudah lagi jika diselenggarakan tanpa bantuan EO. Namun, bukan berarti Anda tak dapat melangsungkan segala persiapan untuk acara tersebut. Berikut ini beberapa persiapan pernikahan hemat dan berkesan.

  1. Persiapkan mental

Mempersiapkan mental merupakan sesuatu yang sangat penting sebelum melakukan sebuah pernikahan. Selain itu, percayalah bahwa Tuhan selalu memberikan jalan dan kemudahan untuk umat-Nya yang mau berusaha dan Anda dapat melakukan segalanya dengan lancar.

  1. Diskusi antar keluarga

Membicarakan segala sesuatu yang berhubungan dengan persiapan pernikahan antar keluarga menjadi hal yang penting, termasuk keadaan finansial. Dengan demikian, akan ada solusi yang tepat untuk memecahkan masalah tersebut.

Tak hanya itu, dengan berdiskusi dengan pihak keluarga calon pasangan, memungkinkan adanya kenalan atau link yang bisa membantu acara Anda. Mungkin seperti fotografer, catering, dan lainnya, sehingga bisa menghemat biaya pengeluaran.

  1. Tetapkan anggaran

Menetapkan anggaran menjadi hal penting lain yang harus Anda lakukan jauh-jauh hari. Buat daftar kebutuhan dengan biaya terbesar hingga terkecil secara detail. Selain itu, siapkan juga biaya cadangan untuk keperluan tak terduga.

  1. Tetapkan tempat

Menetapkan tempat dilangsungkannya acara dapat dilakukan jauh-jauh hari. Jika memiliki biaya yang cukup, Anda bisa menyewa aula atau gedung. Namun jika tidak, melangsungkan acara di rumah pengantin laki-laki atau perempuan pun tak ada salahnya.

  1. Buat daftar tamu

Membuat daftar tamu yang akan diundang adalah sesuatu yang penting. Sebab, hal ini erat kaitannya dengan tersedianya catering pada hari H.

  1. Buat resepsi sehari

Untuk meminimalisir terjadinya kelelahan berlebih dan biaya yang membengkak, penyelenggaraan resepsi pernikahan dapat dilakukan sehari saja. Sebab, melangsungkannya lebih dari sehari dapat menambah banyak biaya lainnya.

Jika anda ingin mencari referensi untuk cincin lamaran silahkan cek di www.cincinpasangan.com

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>