Pesona Pantai Watu Kodok Jogja

Afifah Adawiyah/ April 3, 2017/ Liburan

pantai watu kodokSalah satu pantai yang belum lama ini menjadi kawasan destinasi wisata adalah Pantai Watu Kodok. Pantai ini berada di gugusan pantai wisata seperti  Pantai Baron, Kukup, Krakal, dan Pulang Syawal (Indrayanti). Letaknya yang tersembunyi membuat pantai ini sedikit tertinggal jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di sekitarnya. Meskipun tertinggal, keindahan dari Pantai Watu Kodok ini tidak kalah dengan pantai lain yang sudah terkenal dan sudah lebih dulu menjadi destinasi wisata.

Pantai Watu Kodok terletak di di dusun Kelor Kidul, desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai ini mulai dibukan dan dijadikan sebagai tempat wisata sejak tahun 2009 dengan biaya yang berasal dari dana swadaya masyarakat. Untuk bisa menemukan Pantai Watu Kodok sangat mudah karena lokasi pantai ini sudah bisa kamu ketahui dengan melihat papan arah yang ada di tepi jalan raya. Pantai Watu Kodok berada di sebelah timur dari Pantai Sepanjang dan untuk menempuh pantai ini satu-satunya cara hanya dari jalan raya. Jalanan menuju Pantai Watu Kodok masih berupa jalan tanah yang bercampur dengan semen keras.

Dari kejauhan, Pantai Watu Kodok ini memiliki rupa seperti Pantai Sepanjang. Setelah tiba di Pantai Watu Kodok kamu akan melihat beberapa gubug dan warung yang ada di sekitar pantai. Namun , penataan gubug dan warung ini tidak rapid an tidak berarturan jadi lebih terkesan kumuh. Tempat parker pun hanya sembarang saja. Sangat disayangkan karena Pantai Watu Kodok ini adalah salah satu pantai baru yang sedang di promosikan. Tetapi dibalik itu semua, kamu tetap bisa melihat keindahan pantainya dengan hamparan pasir putih yang agak kecoklatan dn bersih dari sampah. Ketika air surut, maka kamu bisa melihat karang-karang yang berasa di dasar laut. Pantai Watu Kodok masih sangat minim pengunjung karena pantai ini masih tergolong pantai baru. Menurut warga sekitar, penamaan “Watu Kodok” untuk pantai ini karena di kawasan pantai ada panting yang berbentuk seperti kodok. Jadi, pantai ini dinamakan dengan nama Pantai Watu Kodok. Selain Pantai Watu Kodok yang belum lama menjadi tempat wisata baru di Yogyakarta, masih ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Karena Jogja selalu menjadi tujuan wisata yang wajib di kunjungi saat liburan. Untuk info lebih detail kamu bisa kunjungi web satu ini http://wisataku.net/  sebagai refrensi sebelum berkunjungi ke Yogyakarta. Semoga berhasil, salam wisata…