sewa mobil palembang ke Hutan Punti Kayu

Aisyah Nuha/ June 15, 2017/ Liburan

Hutan Punti Kayu, Wisata Hutan di Tengah Kota

Siapa bilang hutan hanya ada di daerah pegunungan yang sangat terpencil dan sulit untuk di jangkau. Di Kota Palembang terdapat sebuah hutan yang letaknya berada di tengah kota, namanya adalah hutan Punti Kayu. Hutan yang satu ini memiliki luas sekitar 39,9 hektar, di lahan seluas ini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik.

Kawasan Hutan Punti Kayu yang sangat luas terbagi menjadi empat kelompok bagian, yaitu kawasan perkemahan, kawasan hutan lindung, kawasan danau dan rawa dan kawasan Wisata. Masing-masing kawasan memiliki manfaat dan fungsinya sendiri. Jika Anda beminat menjelajahi hutan kota ini ketika Anda di Pelembang, Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil Palembang murah. Pilih sewa mobil di Palembang murah yang dapat dipercaya.

Menjelajah Berbagai Kawasan di Hutan Punti Kayu

Kawasan Perkemahan

Kawasan ini di dominasi oleh tanaman pinus yang menjulang tinggi sehingga memberikan keteduhan yang luar biasa bagi orang yang beraktivitas di bawahnya.  Dengan suasana seperti ini maka kawasan ini kerap dijadikan tempat berkemah bagi para pencinta alam. Kegiatan berkemah di Hutan Punti Kayu ini kerap dilakukan pada akhir pekan ataupun saat hari libur nasional.

Kawasan hutan Lindung

Kawasan yang satu ini merupakan kawasan yang dilindungi oleh pemerintah, sesuai dengan keputusan menteri kehutanan melalui SK tanggal 7 Oktober No 9273/Kpts-II/2002. Dalam SK ini menyebutkan bahwa hitan Punti Kayu diperluas fungsinya sebagai hutan lindung. Walaupun demikian fungsi hutan sebagai wisata juga tidak dihilangkan.

Di kawasan ini tumbuh berbagai tanaman berpohon keras, seperti Akasi, Mahoni, Pinus,  Pulai dan Talog. Sehingga tidaklah mengherankan jika hutan ini berfungsi sebagai paru-paru kota Palembang yang membantu menyerap seluruh polusi yang ada di kota ini.

Di kawasan hutan lindung terdapat pula berbagai jenis hewan, yang keberadaannya turut dilindungi. Diantaranya adalah biawak, era ekor panjang, tupai, beruk, tupai, musang, dan berbagai hewan lainnya.

Mengajak buah hati Anda kekawasan ini akan memberikan berbagai pengetahuan baru mengenai alam dan segala pesonanya, sehingga buah hati Anda akan senantiasa mencintai alam. Untuk mengunjunginya Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil di palembang murah.

Kawasan Wisata

Setelah melihat dan belajar mengenal flora dan fauna di kawasan hutan lindung, perjalanan Anda yang ditemani oleh sewa mobil pelembang pun akan lebih lengkap jika mengunjungi kawasan wisata yang menawarkan berbagai kegiatan menarik. Kawasan ini merupakan kawasan yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan di kawasan ini terdapat berbagai wahana dan fasilitas yang dapat memanjakan seluruh pengunjung yang ada di sana.

Itulah beberapa wahana yang dapat Anda kunjungi di hutan Punti Kayu, jika Anda ingin mengunjungi hutan ini bersama seluruh anggota keluarga maka Anda dapat melakukan rental mobil Palembang. Di rental mobil Palembang murah ini Anda akan mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan harga yang terjangkau.

Rental mobil di Palembang murah ini juga memberikan fasilitas supir bagi Anda yang belum mengenal kota Palembang. Dengan rental mobil Palembang wisata Anda di kota Palembang akan semakin menyenangkan.