Tips Memilih Online Shop Aman Di Faspay

Rahsetia Islami/ December 11, 2017/ Bisnis

Belanja,  tentunya setiap orang membutuhkan belanja.  Namun sayangnya semakin tinggi aktivitas seseorang maka makin sulit untuk menemukan waktu belanja. Apalagi bagi anda yang jam kerjanya sanagt padat.  Maka dari itu era teknologi kini menawarkan solusi dengan hadirnya transaksi online. Ya,  orang orang kini semakin dimudahkan untik belanja dengan semakin menjamurnya online shop.  Sehingga butuh apapun kini tinggal buka gadget.  Namun saat berbelanja online,  ada banyak sekali resiko yang akan dihadapi.  Apalagi abgi anda konsumen online.  

Hal ini karena transaksi di media online tidak dilakukan secara langsung.  Berbeda dengan berbelanja langsung ke tempat atau pusat pembelanjaan.  Akan tetapi ada beberapa tips dalam memilih online shop supaya belanja online anda aman,  salah satunya adalah yang menggunakan payment gateway bank Indonesia,  dan masih banyak lagi di antaranya adalah :

payment gateway bank Indonesia

  1. Keresmian

Memang untuk cek apakah online shop yang anda pilih itu resmi atau tidak itu tidak mudah.  Sebab kita tidak akan tahu mana yang benar benar official mana yang tidak.  Namun anda bisa meyakinkan diri anda dengan melihat riwayat penjualan dari online shop tersebut  anda biaa lihat dari seberapa banyak followers atau testimoni,  dan dari keresmian administrasi.  Jika memang benar benar resmi biasanya akan terlihat rapih dan konsisten dalam informasi.

2. Kelengkapan informasi

Anda juga harus melihat kelengkapan informasi yang diberikan olehpenjual online tersebut.  Informasi yang lengkap juga akan sangat berfungsi bagi anda ubtuk mebgetahui spesifikasi dari barang yang akan anda beli.  Jika kurang informasi maka akan rentan dengan penipuan.

3. Keamanan transaksi

Memang yang paling rawan saat belanja online adalah dalam hal transaksi nya.  Namun jika anda memilih online shop yang sudah terdaftar dengan payment gateway bank Indonesia itu maka transaksi anda akan aman,  dan sebaliknya andajuga sebaiknya mengikuti payment gateway.

Itulah beberapa tips dalam memilih online shop supaya belanja online anda aman. Dan Intinya saat belanja online anda harus penuh kehati hatian.